Tingkatkan Pendidikan! Mahasiswa KKN Undip Memperkenalkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Untuk Anak Sekolah Dasar

Blimbing – (04/08/2023). Mahasiswa KKN Tim II Undip Periode 2022/2023 telah memperkenalkan sebuah trobosan pemerintah yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, Mahasiswa KKN memperkenalkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) untuk anak sekolah dasar sebagai salah satu program multidisiplin.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan salah satu trobosan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya membaca yang dikaitkan dengan berbagai kemampuan. Gerakan ini bertujuan untuk menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca.

Program GLS dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut di SDN 02 Blimbing. Pada hari pertama, Mahasiswa KKN memberikan penyuluhan dan sosialiasi tentang pengertian program GLS kepada siswa/I SD. Hari selanjutnya, Mahasiswa KKN melakukan program membaca buku bersama di lapangan dan diakhiri dengan penyerahan banner GLS kepada kepala sekolah.

Program GLS disambut dengan antusias oleh warga SDN 02 Blimbing. Pelaksanaan program GLS diharapkan dapat menumbuhkan minat siswa/I SD dalam membaca buku dan diharapkan dapat menjadi sebuah program harian di sekolah. Sehingga, kualitas pendidikan di Desa Blimbing dapat meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *