Tembus Batas Digital: Mahasiswa KKN Undip Menggelar Pelatihan Excel untuk Meningkatkan Kemahiran Perangkat Desa dan Partisipasi Masyarakat

Pemalang (29/07/2023) –┬áDi tengah era digitalisasi dan big data yang semakin berkembang, Mahasiswa KKN Undip periode 2022/2023 telah mengambil peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat Desa Blimbing dengan perubahan teknologi. Dalam upaya untuk menembus batas-batas digital, mahasiswa KKN Undip menggelar pelatihan Excel sebagai salah satu bentuk program kerja monodisiplin yang bertujuan untuk meningkatkan kemahiran perangkat desa dan mendorong partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan teknologi modern.

Pelatihan yang diselenggarakan di Balai Desa Blimbing ini menjadi tonggak penting dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Dengan semangat belajar yang tinggi, perangkat desa dan warga masyarakat hadir dengan antusias untuk memperoleh keterampilan baru yang dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan mereka serta membuka peluang baru.

Rozan, salah satu mahasiswa KKN Undip jurusan Statistika, membawakan materi pelatihan dengan pendekatan yang sangat interaktif dan aplikatif. Mulai dari dasar-dasar Excel hingga teknik-teknik yang lebih canggih, seperti penggunaan rumus dan fungsi yang sering digunakan serta pembuatan grafik, semua materi disampaikan dengan cara yang mudah dimengerti oleh semua peserta.

Reaksi dari perangkat desa dan masyarakat sangatlah positif. Perangkat Desa dan Masyarakat Desa sangat berharap adanya pelatihan excel ini tidak hanya berdampak langsung pada tingkat keterampilan, tetapi juga dapat menjadi upaya penggerak dalam transformasi digital dan membawa Desa Blimbing menuju masa depan yang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *